Terkait Mobil Diderek, Anies Bantah Dapat Telepon Dari Ratna Sarumpaet

Terkait Mobil Diderek, Anies Bantah Dapat Telepon Dari Ratna Sarumpaet

Terkait Mobil Diderek, Anies Bantah Dapat Telepon Dari Ratna Sarumpaet

Terkait Mobil Diderek, Anies Bantah Dapat Telepon Dari Ratna Sarumpaet . Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membantah ditelepon aktivis Ratna Sarumpaet terkait mobilnya yang diderek oleh petugas Dishub DKI. Menurut Anies dirinya kemarin memiliki jadwal yang padat sehingga tidak sempat mengecek telepon genggamnya.

“Oh enggak enggak kalau telepon, anda tahu sendiri kemarin saya sidang BPKSP sampai siang kan ada di ruangan semuanya jadi saya enggak terima telepon apapun,” jawab Anies kepada awak media di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Namun, Anies tidak membenarkan tindakan yang dilakukan oleh Ratna maupun petugas atau staf yang membantu mengembalikan mobil Ratna yang diderek karena parkir sembarangan. Anies menegaskan tidak membenarkan siapapun yang melanggar Standar Operasional Prosedur.

“Kalau ada tindakan yang tidak mengikuti SOP, maka tindakan itu sendiri sudah pelanggaran hukum. Jadi kalau petugas kita menindak lalu ada yang keberatan ada prosedurnya untuk protes, ada tata caranya. Dan apabila di dalam itu benar maka jalan terus dan apabila salah maka ada tata caranya untuk pemerintah mengganti rugi,” papar Anies.

Dia pun menjelaskan bahwa upaya yang dilakukan oleh Dishub DKI menderek mobil Ratna merupakan upaya penegakan hukum. Sehingga, mantan Mendikbud ini meminta agar setiap protes juga melalui prosedur hukum.

Dia pun berencana akan mendisiplinkan petugas yang melanggar SOP karena mengembalikan mobil Ratna tanpa melalui prosedur hukum.

“Saya akan panggil, saya akan disiplinkan. Disiplinkan apa, taati SOP. Taat SOP,” Anies menegaskan.

Dia mengimbau agar seluruh petugas Pemprov DKI tidak bekerja dibawaj fasa takut. Sebab, hal tersebut akan menimbulkan kebiasaan tidak taat terhadap SOP.

Meski begitu, Anies mengaku belum mengetahui siapa saja yang terlibat dalam pengembalian mobil Ratna. Orang nomor satu di DKI itu akan menindak siapapun yang terbukti melanggar SOP.

“Saya malah belum tahu siapa aja tapi yang jelas siapapun yang tidak mengikuti SOP salah. Apalagi ngembaliin. Kalau ngembaliin itu harus ada dasarnya,” tutup Anies.

Leave a Reply