Statistik Tidak Akan Jadi Penentu Di Derby of England

Statistik Tidak Akan Jadi Penentu Di Derby of England

Statistik Tidak Akan Jadi Penentu Di Derby of England. Manchester United (MU) saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara Premier League/kasta tertinggi Liga Inggris. Namun, MU hanya memimpin dua poin atas Liverpool, yang menempati peringkat ketiga. Pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang amat seru untuk para pecinta Judi Bola online di seluruh dunia.

Malam ini pukul 19.30 WIB, MU akan menjamu Liverpool di Old Trafford dalam laga pekan ke-30 Premier League 2017/2018. Pertandingan ini bertajuk Derby of England.

Liverpool akan naik ke posisi kedua bila mampu menaklukkan Antonio Valencia dan kawan-kawan. Jika The Reds kalah, MU akan memperlebar jarak menjadi lima poin di klasemen.

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-170 MU dengan Liverpool di liga. The Red Devils memenangi 67 laga, sedangkan Liverpool 55 kali menang, dan sisanya berakhir imbang.

Namun, catatan tersebut selalu tidak merepresentasikan hasil untuk pertandingan besar. Biasanya hasil akhir sulit diperkirakan, tapi yang pasti laga berjalan sengit penuh rivalitas.

“Penampilan sebelumnya tidak termasuk ke dalamnya, itulah derbi. Liverpool dalam kondisi semangat dan mencetak banyak gol tapi itu tidak berarti apa-apa. Manchester United bersusah payah, tapi mendapatkan hasil. Mereka punya ketahanan,” kata gelandang Liverpool era 80-an, Graeme Souness.

Sejauh Liga Inggris musim ini, Liverpool benar- benar menunjukkan permainan menyerang. Tim asuhan Jurgen Klopp total menjaringkan 67 gol dari 29 laga Liga Inggris.

Catatan ini cukup berbeda dengan yang ditorehkan MU jelang pertandingan nanti. Tim besutan Jose Mourinho hanya mencetak 56 gol dari 29 pertandingan.

Untuk penguasaan bola, The Red Devils juga di bawah Liverpool dengan 53,7 persen. Tingkat kesuksesan umpan skuat MU hanya 82,0 persen.

Statistik Tidak Akan Jadi Penentu Di Derby of England

Tapi, meski secara statistik lebih baik Liverpool, Mourinho kerap punya cara meredam tim lawan lewat taktiknya. Dan Mourinho juga yakin, statistik tidak selalu menjamin suatu tim untuk meraih kemenangan.

Akan tetapi, dibalik semua itu. Manchester United memiliki masalah di lini serangnya. Selama ini, klub berjulukan Setan Merah itu sangat bergantung kepada Romelu Lukaku. Hal itu menjadi masalah MOurinho saat ini, Lukaku kerap kesulitan untuk menunjukan permainan terbaiknya saat bertemu tim papan atas.