Fadli Zon Bantah Prabowo Kekurangan Modal Untuk Maju Pilpres

Fadli Zon Bantah Prabowo Kekurangan Modal Untuk Maju Pilpres

Fadli Zon Bantah Prabowo Kekurangan Modal Untuk Maju Pilpres

Fadli Zon Bantah Prabowo Kekurangan Modal Untuk Maju Pilpres, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah anggapan yang menyebut Prabowo Subianto kekurangan modal untuk maju sebagai bakal calon presiden pada Pemilihan Presiden 2019. Penyebabnya, sampai saat ini belum ada deklarasi pencalonan dari Gerindra, Prabowo, maupun mitra koalisinya.

“Tidak ada. Tidak ada masalah sama sekali. Urusan logistik itu saya kira urusan belakangan itu. Kami siap itu. Tidak ada masalah,” kata Fadli di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (5/4).

Fadli mengatakan deklarasi pencalonan Prabowo hanya tinggal persoalan waktu saja. Sebab pendaftaran bakal capres dan cawapres juga baru dibuka awal Agustus.

Dengan demikian, menurut Fadli deklarasi itu bisa saja terjadi saat rapat koordinasi nasional (rakornas) Partai Gerindra pekan depan.

“Memang dalam waktu dekat kok. Kami rencananya ada rakornas, mungkin di situ akan dideklarasikan,” ujar Fadli.

Fadli mengatakan saat ini Gerindra terus menjalin komunikasi dengan partai-partai yang belum menentukan sikap di Pilpres 2019, antara lain Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

“Mudah-mudahan mereka bisa bergabung bersama dalam sebuah koalisi,” kata Fadli.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo sebelumnya mengatakan masih banyak kemungkinan soal pencalonan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal capres.

“Yang menentukan semua Tuhan Yang Maha Esa. Anda percaya itu. Anything is possible,” kata Hashim beberapa waktu lalu.

Hashim mengklaim sampai saat ini Prabowo masih ingin kembali maju dalam Pilpres 2019. Namun ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan yaitu kesehatan dan logistik.

“Faktor Kesehatan dan banyak faktor (dipertimbangkan). (Logistik) masih, masih cukup lah,” kata Hashim tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Leave a Reply